Thursday 10 April 2014

DM - 25. KISAH NYATA : Jenazah Orang Punya Pesugihan Menjadi Tua Renta dan Keriput Serupa Kedebog Pohon Pisang *)





Di sepanjang jalan itu, seperti biasanya,  hiruk pikuk oleh lalu-lalang orang yang mengadakan transaksi ekonomi. Memang, di kanan kiri jalan itu banyak berjajar pertokoan. Macam-macam dagangannya, mulai dari mainan, kuliner hingga kebutuhan pokok sehari-hari. Sebab tempat tersebut termasuk tempat strategis untuk kegiatan berniaga.
Namun di antara sekian toko itu, ada satu toko besar yang tampak lebih ramai dibandingkan dengan toko-toko lainnya. Spanduknya berukuran 5 x 1 m bertuliskan “Toko Laili”. Barang dagangannya cukup banyak dan beragam. Di toko ini segala kebutuhan dasar sehari-hari tersedia. 
Keduanya terkesiap saat membuka kain penutup jenazah. Dilihatnya jasad saudara perempuannya itu mirip sekali dengan kulit kedebong atau batang pohon pisang yang sudah mengering.
Pagi-pagi sekali, Toko Laili sudah buka. Sebab, saat itulah masyarakat mulai sibuk beraktivitas. Pembeli mengalir tak henti-henti. Bahkan kadang mengantri cukup lama untuk mendapatkan giliran, padahal toko-toko sembako serupa tidak jauh dari tempat itu. Mereka menganggap di toko ini, apa yang mereka butuhkan tersedia sehingga sekali belanja tidak perlu mencari-cari ke tempat lain. Toh harganya pun standar.
Tentu saja pemandangan ini membuat iri para pedagang lainnya. Malahan pemilik kios-kios lain seringkali terbengong-bengong melihat orang hilir-mudik terus di Toko Laili. Mereka heran kenapa toko itu begitu ramai pengunjungnya sementara yang lain biasa-biasa saja. 
Mbak Yu, toko seberang itu kok ramai terus ya?” tanya Umi kepada Sarmi.
“Ya. Padahal dulu keadaannya sama seperti toko kita,” tukas Sarmi.
“Mbak Yu pernah coba mengulik secara diam-diam rahasia kesuksesan toko itu?”
“Belum pernah. Tapi dulu sebelum seramai sekarang, kuperhatikan Laili sering mencari-cari tabloid atau koran mistik.”
“Terus, apa hubungannya?”
“Di dalam media itu banyak iklan seputar pelet, jimat-jimat, ajian-ajian, obat-obatan bahkan penglaris.”
“Apa itu penyebabnya, Mbak Yu?”
“Entahlah, kita tidak usah su’u-dzan.”
Keduanya menutup pembicaraan siang itu sembari memeras otak bagaimana agar dagangan mereka juga bisa ramai.

Rajin ‘Berikhtiar’
Pada hari Sabtu atau Minggu pagi, Laili (35 thn, nama samaran) memang sering pergi untuk suatu keperluan. Biasanya, ia berangkat pagi-pagi sekali dan pulangnya menjelang petang. Jika ia pergi, ibunyalah yang ganti menjaga tokonya. Toko Laili sebenarnya milik ibunya, namun saat ibunya beranjak tua, Laili-lah yang meneruskannya.
Laili berpikir bahwa selama ini toko yang dikelola ibunya itu  tak mengalami kemajuan berarti. Memang tetap berjalan seperti toko-toko lainnya, namun perkembangannya sungguh lambat. Padahal Laili sudah bermimpi, ke depan tokonya harus lebih besar dengan dagangan yang lebih beragam. 
Sampai suatu ketika ia disarankan oleh seorang teman untuk mencoba berkonsultasi dengan “orang pintar”. Orang pintar yang dimaksud adalah seorang dukun yang seringkali didatangi orang-orang yang punya problem usaha, keluarga serta jodoh.
“Cobalah! Banyak kok orang yang usahanya kembang-kempis namun setelah ‘berikhtiar’ usahanya menjadi lebih baik!” temannya meyakinkan.
Semula Laili acuh saja. Namun setelah dipikir-pikir di rumahnya, ia pun termakan provokasi temannya. “Tak ada salahnya mencoba, siapa tahu ini adalah jalan keluarnya,” batin Laili.
Entah kenapa mulai saat itu, perempuan satu ini mulai keranjingan mendatangi dukun, paranormal dan orang-orang yang disebut-sebut “pintar”. Tujuannya sama, yakni mencari cara agar usahanya jauh lebih maju. Dari satu orang ke orang lain, dari satu tempat ke tempat lain, dari satu kota ke kota lain. Ia mulai rajin mencari-cari informasi melalui koran, tabloid dan majalah, agar mendapatkan sesuatu yang paten yang bisa mengubah dunianya. Betapa pun harus merogoh koceknya dalam-dalam sebagai mahar, Laili tidak keberatan asalkan membuahkan hasil.
Beberapa bulan kemudian, upaya Laili membuahkan hasil. Semakin lama, dirasakan tokonya kian ramai oleh para pembeli. Malahan kadang-kadang pagi-pagi benar, sudah ada pembeli yang mengetuk rumahnya untuk berbelanja, padahal tokonya belum juga dibuka. Laili senang. Ini tandanya ada kemajuan. 
Stok dagangan di Toko Laili semakin menumpuk. Segala kebutuhan masyarakat yang sebelumnya tidak ada dan mesti pergi ke kota untuk membelinya, kini bisa didapatkan di Toko Laili. Tidak cukup di situ saja, Toko Laili yang tadinya melayani eceran saja perlahan berubah menjadi agen, yang artinya melayani partai-partai besar. Untuk itu, Laili mempekerjakan 4 orang untuk membantunya. Merekalah yang melayani kebutuhan-kebutuhan para pembeli.
Setelah dua tahun lewat, sekarang Laili bisa tersenyum lebar. Dari belakang meja kasir, ia tampak sumringah melayani para pembeli. Kini, kunci sukses seolah berada di genggaman tangannya sembari mengingat bahwa ikhtiarnya selama ini mendatangi satu “orang pintar” ke “orang pintar” lainnya ternyata cukup manjur. Ia juga percaya, dengan menjalankan sejumlah ritual yang disarankan usaha yang dilakoninya akan terus meningkat. Padahal ritual-ritual yang dilakukan itu sejatinya tidak diperkenankan oleh agama, namun Laili tak peduli yang penting tujuan yang diinginkannya tercapai.
Sebaliknya, pemilik kios lain di sekitarnya perlahan mulai khawatir. Sebab dari hari ke hari, grafik pembeli mereka terus menurun. Jika begini terus, bukan tidak mungkin mereka akan gulung tikar sebab pelanggan satu per satu beralih ke Toko Laili. Toko itu seolah memiliki magnet yang luar biasa yang bisa menyedot orang untuk datang dan datang lagi.
Namun lambat laun aroma ketidakwajaran Laili dalam menjalankan roda usahanya tercium juga oleh beberapa orang di sekitarnya. Entah dari mana muasalnya, tiba-tiba, beredar kabar seputar ikhtiar sampingan Laili yang menggunakan penglaris santer terdengar. Dari satu mulut ke mulut lain, kemudian menyebar. Rupanya dugaan Mbak Yu Sarmi tentang kesukaan Laili mencari info tentang penglaris dan semacamnya mendekati kebenaran.
Laili tidak menanggapi isu yang berhembus tersebut tetapi juga tidak menampik. Ia pun beranggapan tidak ada yang salah dengan dirinya.
“Sah-sah saja bukan? Aku tidak merugikan orang lain,” gerutu Laili mendengar selentingan orang yang mencibir ikhtiarnya.
Di seberang jalan, tampak Mbak Yu Sarmi dan Umi seperti biasa bercengkerama.
“Mbak Yu, dugaanmu sepertinya benar. Ternyata orang-orang banyak membincang kesuksesan Laili yang diperoleh melalui cara mencari penglarisan,” kata Umi agak serius.
“Biarlah... Kenapa kita ikut repot? Baik atau buruk, toh pelakunya sendiri nanti yang akan menangung resikonya,” jawab Mbak Yu Sarmi.
Seiring perjalanan waktu, berita itu sirna dengan sendirinya. Nyatanya tak berdampak apa-apa terhadap usaha Laili. Dagangan Laili tetap lancar dan sukses.

Layu dan Tua Renta
Usaha Laili sukses sehingga menempatkan dirinya sebagai seorang juragan baru yang kaya. Laili sesungguhnya tak bakal menyangka kesuksesan yang diraihnya bakal secepat ini. Hanya dalam hitungan kurang dari 5 tahunan, semuanya berubah. Sang ibu pun senang mendapati anaknya yang mewarisi usaha dagangnya bisa lebih sukses dan maju pesat.
Sayangnya, Laili tak bisa merasakan kesuksesannya lebih lama. Di saat usahanya mengalami kemajuan, mendadak perempuan ini jatuh sakit. Ia mengira dirinya terlalu letih akibat memforsir fisiknya sehingga menyebabkan dirinya drop. Karena itu, ia hanya minum obat yang tersedia di tokonya serta memperbanyak istirahat saja di rumah. Akan tetapi dugaan Laili meleset sebab makin lama penyakitnya justru makin parah. Usaha dibawa ke medis sudah dilakukan. Berbulan-bulan penyakitnya tak kunjung sembuh dan akhirnya ajal pun tiba.
Kontan saja berita kematian Laili menyebar. Keluarga dekat berkumpul, tak terkecuali Nursalim dan Mustakim, dua saudara lelaki Laili. Mereka bahkan siap membantu prosesi memandikan jenazah.  Akan tetapi sebelumnya ia berniat melihat wajah saudara perempuannya itu untuk terakhir kalinya.
Saat menyingkap bagian muka, terlihatlah wajah Laili yang aneh sehingga mengagetkan mereka. Wajah itu berkerut-kerut, layu sekali dan terlihat seperti wajah nenek tua renta padahal ia masih tergolong muda (sekitar 40-an thn). Bukan di bagian muka saja, di bagian leher, kemudian di lengan kanan kiri, kaki kanan kiri yang terbuka semuanya tampak layu seperti pepohonan yang meranggas. Mereka tak berani memegang kulit saudara perempuannya yang berbeda sekali dari kulit aslinya. Jasad saudara perempuannya itu ternyata mirip sekali dengan kulit kedebong pisang yang sudah mengering.
Astaghfirullah... Bagaimana bisa terjadi?” tanya Nursalim.
Saudara lelakinya itu hanya menggelengkan kepala. Ia juga bingung sekali dan tak habis pikir kenapa bisa demikian. Padahal sebelumnya kulit saudara perempuannya masih biasa-biasa saja. Tak ada yang aneh, tetapi begitu disingkap bagian mukanya saat hendak dimandikan seolah semua kulit yang terbuka itu mirip dengan kulit kedebong pisang.
“Kita panggil ustadz saja!?”
Tak beberapa lama kemudian, sang ustadz sudah tiba di tempat itu. Setali tiga uang, ia pun tercengang mendapati pemandangan demikian namun segera menguasai diri. Tak lama kemudian berdoa agar prosesi jenazah dari awal hingga akhir dimudahkan oleh Allah swt. Sang ustadz tak dapat menyembunyikan keheranannya atas pemandangan yang baru saja dilihatnya.  Sementara Ibu Laili pun tak kuasa menahan kesedihannya.
Peristiwa di tahun 80-an ini sungguh di luar dugaan. Memang hanya beberapa orang saja yang melihatnya, namun berita perubahan kulit Laili menjadi berkeriput dan sangat tua itu sempat menjadi buah bibir masyarakat. Sebagian orang kemudian mengaitkan dengan cara Laili menjalankan usahanya sewaktu hidupnya. (Seperti diceritakan IS kepada Hidayah)

________________________________________________________

Sumber :Herry Munhanif Majalah Hidayah
http://serpihanfb.mywapblog.com/hikayat-jenazah-pesugih-kulitnya-serupa.xhtml





20 comments:

  1. ASSALAMUALAIKUM WR. WB.........AWAK NI dr KUALA LUMPUR MALAYSIA, member DARI MBAH KANJENG TAAT PRIBADI,
    SINGAPURA TOTO,4D…ITU HASIL KEMENAGAN KAMI …
    DAN SABAH TOTO 4D 88…,
    menang togel putaran singapura, 6588 tgl, 01,03,2014..dan putaran sabah toto 88, 2239…tgl,01,03,2014…
    saya menang 900jt, semua ini berkat bantuan (MBAH KANJENG TAAT PRIBADI)
    yg memberikan angka rutual (gaib) kami tidak sia-sia mengirimkan biaya ritual untuk sesajian
    karna tlah terbukti nomor yg diberikan tembus 100%.
    Jadi kami sarankan bagi smua member togel
    yg mau menang banyak seperti kami…
    silahkan telpon langsung ATAU SMS ke MBAH KANJENG TAAT PRIBADI…
    Di No 082319930479…
    Raihlah angka bertua,dari togel semoga sukses
    Salam hormat kami …



    HUBUNGI MBAH KANJENG TAAT PRIBADI DI 082319930479

    KALAU PENGEN MASALAH ANDA CEPAT TERSELESAIKAN

    beliau juga melayani :


    1. MENYEMBUHKAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT

    2.jual tuyul

    3. blu perindu

    4. macam macam pesughihan

    5. melipatgandakan uang

    6.togel 2D,3D,4D,5D,6d, 7d
    PUTARAN ,SINGAPURA,HONGKONG,MALEISIA,KUDA LARI,TOTO SUPREME 6/58.
    88,STS,MEKNUM,1-3D,TOTO 6D,DAN LAIN-LAIN


    7. JUAL BATU AKIK


    INFO SILAHKAN KUNJUNGI WEBSITENEYA DI http://duniakesuksesan.com














    Asslmkm.Buat saudara2 yang punya kenalan, teman dekat, keluarga atau siapapun yg punya penyakit tidak sembuh2 (non medis) atau penyakit aneh.
    Spesialis penyakit non medis KYI KANJENG TAAT PRIBADI.utk mahar trgantung berat atau jnis penyakitnya.daripada biaya RS yang lebih mahal.
    sudah byk yg terbukti dan sembuh dari non medis Dari orang biasa,artis,pengusaha setelah diobati pak ustad Tono
    hanya 1 hari..Insya Allah sembuh, memberikan bukti bukan rekayasa. Kesembuhan bisa dilihat langsung.prediksi bisa melalui nama dan foto.
    Dan dengan metode ajaran islam pula. Lokasi di JOGYAKARTA
    Jarak jauh bisa konsultasi dahulu.
    Web: HTTP://togelkhazanah.blogspot.com /
    Sms/tlp: 082319930479
    emAIL kyikanjengpribadi@gmail.com
    Tolong beritahu jika ada tmn atau kerabat yg butuh pertolongan atas penyakitnya. Berdoa harus dibarengi dengan berusaha
    terutama dalam pengobatan.Niat saya untuk membantu.
    Wassalamualaikum wr.wb.














    dalam proses menjalani kehidupan sudah pasti kita akan mengalami berbagai macam permasalahan dan kesulitan dalam menjalaninya,
    baik dari segi keluarga, pekerjaan, ekonomi bahkan permasalahan yang menyangkut diri pribadi.
    Namun kita harus tetap berpikir jernih dan tenang dalam menjalani proses kehidupan ini.
    Jika anda mengalami hal tersebut marilah kita cari solusinya.
    Silahkan hubungi ki kanjeng, dan kita bersama-sama belajar menyelesaikannya.
    Sms/call ke 082319930479
















































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































    ReplyDelete
  2. saya yanto dari daerah bogor saya mau ucapkan trimakasih kepada Ki Ageng.
    karena berkat bantuannya saya bisa hidup berkecukupan, Awalnya saya hanya pedagan kecil yang sangat dihina dan dicaci,hutang ada dimana-mana,akhirnya saya coba menghubungi Ki Ageng, Awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan akhirnya saya mencoba mengikuti pesugihan Ki Ageng,alhamdulillah sekarang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiridan memiliki usaha, berkat bantuan Ki Ageng saya bisa seperti ini,terimah kasih Ki Ageng...!! mau seperti sy silahkan langsung hub Ki Ageng di nmr 082327102777. ini kisah nyata saya, demi Allah saya tidak berbohong.

    ReplyDelete
  3. Buat yang berada di perantauan Yang Butuh Modal Usaha Atau Punya Utang Banyak,Minat Lewat Pesugihan Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal) ,telpon saja Ki Soleh Pati.
    (((PESUGIHAN PUTIH UANG NYATA DARI ALAM GAIB DAN NIKAH SIRIH WANITA CANTIK JIN MUSLIM)))
    Pengajar: Ki Soleh Pati.
    Hp. 085 289 336 667.
    Pesantren al-hikmah
    Besuki-situbondo-jawa timur.
    Jika anda mau ritual dirumah tanpa datang kepesantren.
    Syarat -syarat.
    -beli kain putih dan semprot dengan parfum.maka jin wanita akan siap membawa uang milyaran atau ratusan juta.
    —PESUGIHAN PUTIH DANA BAROKAH.AMAN DUNIA AKHIRAT TANPA TUMBAL.
    Cukup anda menyembelih hewan kambing sbg sesajen putih.anda akan dibawakan uang melimpah sama jin muslim.
    -NIKAH SIRIH SAMA WANITA MENAWAN SAMA JIN MUSLIM.
    Dengan menikahi jin muslim anda akan dibantu mencari perantara uang cepat kilat dan jin ini bisa berubah wujud desuai yang diinginkan sang suami/bisa seperti artis idola.
    (( Jika kambing dapat uang seratus juta dan jika sapi akan dapat 1-5 milyar lebih))
    Buktikan dan kami yakin anda akan bisa dan akan dapat uang melimpah dalam satu malam .
    Ini nyata dan terbukti.silahkan anda ritual malam ini dengan bimbingan jarak jauh via telpon di :
    085 289 336 667.
    Pengajar:Ki Soleh Pati.
    Hp. 085 289 336 667
    Desa silobanteng-besuki-situbondo-jawa timur.

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Saya adalah satu pengamal yang tinggal di Bekasi. Sengaja
    ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang
    sedang kesulitan masalah keuangan

    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena
    usaha saya bangkrut dan saya menanggung
    hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana
    agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya
    berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata
    Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib
    3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim,
    Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua
    hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan
    mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan
    nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di
    082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com. agar di berikan arahan.
    Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi
    jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba
    hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    ReplyDelete
  5. Khusus bagi anda yg benar2 kepepet dan buth dana mendesak dialihkan uang balik siap pakai aman tanpa resiko...hub.083167951468

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum wrb,saya Pujiono saya mau ucapkan terima kasih kepada blog ini,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman khususnya untuk teman yang sedang dalam kesusahan,dulu saya pengusaha yang terbilang sukses dibidang properti tidak lama kemudian saya ditipu oleh teman saya semua asset saya hilang,saya mulai pusing dan hampir bunuh diri,hutang saya menumpuk keluarga pun menghina saya,tetapi saya coba buka internet dan saya melihat nomor Ki Prana,saya coba telpon,awalnya saya ragu dengan solusi yang diberikan tapi saya coba beranikan diri mengikuti apa yang Aki berikan,syukur Allahamdulillah sekarang saya kembali seperti dulu,sekarang saya bisa bangun usaha kembali, semua hutang saya lunas terima kasih Aki,sumpah demi Allah ini pengalaman pribadi saya,bagi teman2 yang mau lepas dari beban silahkan Hub Ki Prana insya Allah akan diberi solusi,ini khusus bagi yang mau bantuan Aki silahkan hub langsung nomor Ki Prana dinomor 082393011727 semoga teman2 bisa seperti saya,salam persaudaraan wassalam…..

    ReplyDelete
  7. kisah NYATA berbagi info...
    saya belum lama ini
    bulan juni 2016
    tepat di hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    KU DI TIPU

    rumah juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ciri-ciri: orang kurus,kulit kuning sawo,tinggi 160+
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    melakukan pesugihan dana Goib
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon
    kuningan (jawa)
    tempat tinggal istri ke 1(TUA)
    (anak 2 cowo)
    juru kunci (PALSU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    mempunyai 3 istri
    selama menipu sebagai juru kunci PALSU 8 thn...

    tempat makam keramat&sumur keramat
    desa pagundan (TIPUAN/PENIPU)
    kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
    aku hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016) melakukan ritual selama 3x..(Ritual)...
    sampai aku merogoh kocek ku sebesar 35jt lebih...
    membeli CERUTU JANGKRIK (komplit)
    35pcs x 600rb = 21 jt
    mebeli sesaji (komplit):
    nasi tumpeng
    buah,menyan,kembang dll
    sebesar 14jt lebih...

    juru kunci (MENIPU KU)
    a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    alamat Rumah tinggal >>>>
    istri (MUDA) ke 2 anak 4 (3 cewek 1 laki)
    Desa sidarja
    kampung cisalak
    blok pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    Rumah a/n:Ading 36thn (PENIPU)
    yg mengaku juru kunci..
    di belakang sekolah SD negri
    turun lapangan bola
    sidaraja kuningan

    ku mengadakan Ritual dana goib
    hari jumat (10-6-2016) sampai hari minggu (12-6-2016)
    di makam keramat & sumur keramat
    di desa pagundan
    kampung dusun kliwon (KUNINGAN)
    selama 3x...(3 hari komplit sesajen)
    tepat ritual yg ke 3 hari minggu,
    juru kunci PALSU
    a/n: Ading 36thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    berkata di makam keramat,mengatakan uang dana goib,akan di antar langsung oleh arwah makam keramat
    desa pagundan
    kampung dusun kliwon (kuningan)
    tepat jam 1 malam di Rumah aku
    tggu di jembatan ke5 dekat Rumah ku

    setelah melakukan ritual yg ke3x..
    (komplit sesajen dari ke 1x-3x)
    ku lansung bergegas pulang ke Rumah
    dan ku sampai di jembatan yg ke5
    hari minggu pkl 11 malam...
    ku tunggu,sambil baca mantra panggil arwah makam keramat
    ku baca mantra sampai pkl 3 subuh (minggu 12-6-2016)
    arwah makam keramat tak kunjung hadir/datang...
    juru kunci PALSU
    a/n:Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    ku tlp&sms juru kunci palsu itu
    tidak di angkat&tidak membalas sms ku sama sekali (ku di tipu)..

    hati-hati saudara ku
    jangan mudah percaya,apa lagi baru kenal&mengaku juru kunci,paranormal,dukun dsb
    (modus penipuan)

    www.ading36thn_penipuan.com
    sekian dan terima kasih

    alamat rumah yg di tinggal&di tempati >>>>
    juru kunci (PALSU)
    a/n: Ading 36 thn (PENIPU)
    hp.081223871269
    (PRAKTEK DGN BONEKA JENGLOT PALSU)
    istri (MUDA) ke 2 mempuyai
    anak 4 (cewe 3 cowo 1)
    desa sidarja
    kampung cisalak
    desa pahing
    kecamatan ciawi gebang
    kabupaten kuningan (jawa)
    di belakang SD NEGRI
    SiDARAJA KUNINGAN

    ReplyDelete
  8. http://jutawandomino206.blogspot.com/2017/06/nah-ini-pohon-ghorqod-tempat.html

    http://marimenujudomino206.blogspot.com/2017/06/kemaluan-pria-ini-terjepit-kunci-pas.html

    http://detik206.blogspot.com/2017/06/terungkap-alasan-bung-karno-pakai-peci.html

    http://beritadomino2o6.blogspot.com/2017/06/lucuuu-awalnya-ingin-berkenalan-lah.html


    HALLO TEMAN-TEMAN DAFTARKAN SEGERA DIDOMINO206.COM JUDI ONLINE TEPERCAYA & AMAN 100% !

    SANGAT MUDAH MERAIH KEMENANGAN TUNGGU APALAGI AYO BURUAN DAFTARKAN:)

    UNTUK PIN BBM KAMI : 2BE3D683

    ReplyDelete
  9. As wr wb salam satu jiwa...
    Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN

    ReplyDelete
  10. As wr wb salam satu jiwa...
    Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN,,,

    ReplyDelete
  11. As wr wb salam satu jiwa...
    Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN,.,.,

    ReplyDelete
  12. aswrwb Allahu Akbar,,,nama sya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan di 085-342-742-167 saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di no 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal,,,

    ReplyDelete
  13. aswrwb Allahu Akbar,,,nama sya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan di 085-342-742-167 saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di no 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal

    ReplyDelete
  14. aswrwb Allahu Akbar,,,nama sya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan di 085-342-742-167 saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di no 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar

      Delete
  15. Bagi anda yang mebutuhkan bantuan dukun/paranormal Jasa ritual jabatan, Pesugihan, Pengasihan, Ilmu kebal, Transfer janin, Bocoran angka jitu..???
    Gunakan Jasa Mbah Mijan, Semuanya Akan Beres…!!!
    Mbah Mijan Memberikan Garansi Dijamin 100% Berhasil ..!!
    Hub : 0852 4089 4757 (call/WA)
    www.mbahmijan.id

    ReplyDelete
  16. MAU RITUAL PESUGIHAN YG BNR2 VALID..NO HOAX & NO TIPU2 ?? SILAHKAN DATANG LANGSUNG KE RMH KAMI

    Sudah saat nya kami ada & mempublikasikan diri untuk menghancurkan semua kuncen palsu atau yg mengaku-ngaku sbg seorang kuncen, sdh saat nya pula saudara ku cerdas menilai semua 95% di internet adalah penipu, termasuk forum2 yg mengatas namakan daftar dukun penipu sebenarnya justru penipu yg menyesatkan, ayo bagi saudaraku yang mau mengikuti ritual pesugihan yg valid & bnr2 nyata hasil nya silahkan mengikuti program ritual pesugihan di rmh kami..TIDAK MELAKUKAN RITUAL JARAK JAUH

    APAPUN ALASAN YG DI PAKAI DUKUN TIPU2 TUK MEMBUJUK ANDA MELAKUKAN RITUAL JARAK JAUH..INGAT RITUAL JARAK JAUH 100% PENIPUAN !!!!

    http://masterpesugihan.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. aswrwb Allahu Akbar,,,nama saya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya Anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di 085-342-742-167

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  19. Halo semua, nama saya Sarah Adia dari indonesia, saya ingin menggunakan medium ini untuk mengucapkan terima kasih kepada ALLAH kerana membuat impian saya berlalu, saya telah mencari pinjaman selama 2 tahun yang lalu sekarang sehingga nama teman saya whos adalah LILOW YETTY memperkenalkan saya kepada Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman yang boleh dipercayai, di mana saya akhirnya mendapat pinjaman sebesar Rp 350 juta, saya hanya membuat bayaran untuk pembayaran pinjaman dan transfer saya sebelum Anthony Yuliana Lenders memindahkan pinjaman sebesar Rp 350 juta ke dalam rekening saya, saya akan suka untuk menggunakan peluang ini untuk memberi nasihat kepada mereka yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana 70% peminjam pinjaman hanya sedikit yang palsu. Sekiranya anda berminat untuk pinjaman, saya ingin memberi nasihat bahawa anda perlu menghubungi peminjam yang boleh dipercayai melalui e-mel (anthony.yulianalenders@gmail.com) atau melalui
    BBM INVITE (E37F9BCC) atau melalui
      whatsapp +1 (437) 7000827, e-mel saya untuk maklumat lanjut
    (sarahadia234@gmail.com)

    ReplyDelete